You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
APBD Perubahan Harus Prioritaskan Program untuk Masyarakat
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

APBD Perubahan Harus Prioritaskan Program untuk Masyarakat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyarankan agar APBD Perubahan 2016 memuat program yang lebih menyentuh kepentingan masyarakat.

Harus dilihat kekurangan-kekurangannya, tapi harus yang berkaitan dengan kepentingan rakyat, apa yang rakyat perlukan untuk Jakarta ini

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyarankan agar pembahasan tidak tumpang tindih, ada baiknya diselesaikan terlebih dahulu APBD Perubahan. "Saran kami selesaikan dulu APBD Perubahan, baru kita lanjut ke (APBD) 2017," kata Prasetio, Sabtu (6/8).

Prasetio menambahkan, saat ini APBD Perubahan masih disusun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pihaknya masih menunggu penyerahan draft APBD Perubahan dari eksekutif. "Sekarang kan masih dirancang oleh eksekutif," ujarnya. 

Silpa Anggaran DKI 2015 Turun Rp 3 Triliun

Selain itu dirinya menyarankan agar APBD Perubahan lebih fokus pada kepentingan masyarakat. Hal itu bisa dilihat dari usulan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) dan hasil reses yang diserahkan oleh DPRD DKI Jakarta.

"Harus dilihat kekurangan-kekurangannya, tapi harus yang berkaitan dengan kepentingan rakyat, apa yang rakyat perlukan untuk Jakarta ini," ucapnya.

Dia menuturkan APBD 2016 ini berjalan cukup baik. Bahkan tahun ini pertama kali pembahasan APBD disetiap komisi dilakukan secara terbuka.

"Kalau itu bisa berkesinambungan yang baik saya rasa jalannya lancar. Tahun 2016 itu bagus kok, karena semua terbuka. Dan di era saya loh pembahasan anggaran terbuka untuk umum," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1102 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing